Category: Puisi

hanya rindu…

alunan gitar

dan lagu yang sudah lama tak kudengar

waktu yang melambat

dan bayangan dirimu pun berkelabat

bukankah matahari dan bulan selalu menemani saat bersama

lantas mengapa dirimu masih menggema

apakah kamu candu

tapi ini lebih dari itu

ku rasa

hanya rindu saja

 

Matsuyama, 26 Juni 2018

yang tadi siang mau dibilang tapi nanti aja

 

 

Advertisements

Will you still love me?

Today I’m beautiful,
And I have you on your knees,
But when my beauty wanes,
Will you still love me?

Today I’m young,
And passion has her say.
But will you  hold me close,
When crimson love grays?

Today I’m alive,
Like a strong summer gale.
But will you care for me,
When I be frail?

Today I smile,
There’s laughter in my eyes,
But will you be with me,
When my heart cries?

Will you love me, hold me,
In love’s tender kiss,
When my hair turns white,
And my thoughts go amiss?

Will you love me, hug me,
Ever so tight,
Through my brightest morn’..
In my darkest night?

#love #life
Written by

Nishu Mathur

ps : will you still love me yah?

Cinta itu sederhana…

Assalamuallaikum,

terimakasih Uni N, yang sudah ngasih mengijinkan kalimat ini saya jadikan judul buat salah satu postingan hari ini…

yass, 5 artikel blog dalam sehari..wkwkwkwk

dan puisi pertama buat …you know who…*kurang dari 10 menit dan nggak pakai draft2an

 

Cinta itu sederhana…

diapelin malam minggu lewat telepon atau video call aja

aku bahagia…

Cinta itu sederhana…

cukup kamu bilang ingin bersamaku di hari tua

aku bahagia…

Cinta itu sederhana…

nggak butuh macem-macem, cuman saling percaya dan setia

aku bahagia…

Cinta itu sederhana

selalu kau selipkan namaku disetiap doa

aku bahagia…

Cinta itu sederhana…

hanya kalimat, saya terima nikahnya dan kawinnya

aku bahagia…

 

(yang bikin nggak sederhana adalah, jarak Jepang-Indonesia dan persiapan resepsi vs disertasi)

 

Matsuyama, malam minggu, 14th April 2018

 

 

ps : eciyeeee…dapet puisi dari cewe ni yee..uhuy…wkwkwk

 

 

Love you mah….

…dan aku bahagia

…dan aku pengen denger lagi kalimat yang sama

…setiap hari, selamanya

Matsuyama, 2018-03-09

 

ps : first poetry after 4 years…first poetry in abroad…first poetry which the title is not made by me

warning : bagi yang perutnya lemah, disarankan untuk nggak membuka folder “Puisi” punya saya…takutnya langsung mual-muntah :p

Pembahasan yang sia-sia

Pembahasan yang sia-sia

 

kalian?

kita!

aku dan kalian!?

kamu!

dia?

kita!

mereka?

kita!

aku dan kalian!?

kamu, kamu dan kamu!

kamu juga!

iya, kita!

 

 

(Potluck Bandung, rapat II BuMa bdg, 26april2006)

kisah dibalik puisi ini : ini di bikin saat lagi meeting untuk BuMa Bandung, biasa lah kalau rapat mesti begini kan ya, saling tunjuk, ngotot-ngototan, ujung-ujungnya ngakak bareng….tiap baca ini siy, saya bayangin lagi nampilin puisi ini dengan intonasi dan mimik yang berbeda-beda…duuh jadi inget jaman teater dulu yak buuukk…

Jatuh Cinta

Jatuh Cinta

 

Indahnya jatuh cinta

Saat kau kira rasa itu telah tiada

Kembali ditemani cinta

Serasa menemukan sahabat setia

Ingin perasaan ini berlama-lama

Tak usah pergi dan tak usah kemana-mana

Indahnya….

 

(Post BuMa 28maret2006)

 

kisah di balik puisi ini :

Sebenernya saya bikin ini lebih lama sebelum saya posting di webnya komunitas puisi Bunga Matahari/BuMa yang saya ikuti, bikinnya sebentar banget, ada kali kurang dari 5 menit, salah satu puisi favorit saya…

Lupa ini puisi gara-gara saya lagi jatuh cinta sama sapa yah? jadi saya lupa kisah dibalik puisi ini wkwkwkkw…tapi, duluuu, duluuu sekali, tiap saya jatuh cinta lagi, saya baca lagi puisi ini…dan senyam-senyum sendiri..cuih