Posted in How to be a good Mom, Piece by Piece

Aliran Rasa Lvl. 3

Assalamuallaikum minna san,

Saatnya membuat aliran rasa untuk Tantangan Level 3 : Meningkatkan Kecerdasan Anak

 

Apa saja yang sudah dilalui selama level 3?

menambah satu lagi kegiatan bermanfaat buat Mamah dan A kun

A kun belajar meningkatkan kecerdasan bidang matematikanya dalam kurun 10 hari, kebetulan memang A kun perlu belajar materi pelajaran Indonesia untuk persiapan jika kelak pulang kembali ke Indonesia, adaptasi dengan pelajaran Indonesia lagi

walaupun menurut saya, 10 hari sangat singkat untuk meningkatkan kemampuan A kun, tapi pelan-pelan menuju arah yang lebih baik

semoga bisa konsisten

aamiin….

semangat belajar A kun!

Mamah belajar banyak materi baru tentang kecerdasan anak, Ya Allah saya alhamdulillah banget. Sangat mencerahkan dan meningkatkan kecerdasan mamah juga ini dapet materi-materi yang isinya Masya Allah Subhanallah

Mamah juga belajar, bagaimana tetap konsisten membuat laporan progress T10 hari meskipun sedang di luar kota, alhamdulillah bisa dengan download app WordPress untuk HP … walaupun lebih nyaman di depan laptop hehehe….

mustinya semangat ini tertular juga ya sama laporan progress riset mamah ya jib…hiks

semangat mamah citra!

 

Bagaimana perasaan para Soleha sekalian ?

Sama seperti di Game level sebelumnya, saya merasa kurang maksimal di game level ketiga ini

Mungkin semakin menantang, sehingga butuh waktu dan fokus yang lebih lagi dari sebelumnya

Sedangkan saya dan A kun hanya mengerjakan project ini dalam waktu yang singkat setiap harinya

Namun, level ini banyak memberi pelajaran dan perubahan signifikan bagi hubungan saya dan A kun

Saya belajar untuk lebih bersabar ngajarin anak, lebih banyak memberi apresiasi ke anak agar dia Percaya Diri dan semakin tertantang untuk menyelesaikan soal-soal yang sulit lagi

Saya juga memahami mengapa harus belajar komunikasi produktif dulu baru kemudian lanjut belajar yang lainnya

benar-benar komunikasi yang produktif itu sangat penting

Efeknya saya lebih bisa berkomunikasi dengan A kun lebih baik, anaknya jadi lebih bahagia dan banyak cerita

Dengan orang tua dan pasanganpun aman damai tentram alhamdulillah

Alhamdulillah bisa gabung sama komunitas yang membawa banyak kebaikan dan keberkahan seperti ini…

Untuk Game Level berikutnya, saya harus lebih fokus dan serius mengerjakan projectnya, kalau bisa…17 hari berturut-turut tidak menurun semangatnya!!

semangat temen-temen!

wassalam

#KuliahBundaSayang

#GameLevel3

#FamilyProject

#MyFamilyMyTeam

 

58f05475-a4e3-4621-857c-964c29257381
Terima kasih yang udah voting mamahnya A kun jadi dapet penghargaan ini…sebenernya masih banyak kekurangannya dalam belajar di kelas kita…musti belajar lebih baik lagi…Ganbarimashou!!!

Author:

This is my journey towards achieving 100 pieces of my dreams. Follow to get inspired

Leave a comment